Blog yang berisi artikel komputer,Tutorial Komputer,Internet,Computer,Trik Windows,Trik Komputer,Blog,SEO,dan informasi lainnya yang berkaitan dengan komputer

Intel Atom

by Tutorial Komputer , at 22.56
Sambil mencari laptop baru beberapa minggu lalu saya cukup terkejut dengan banyaknya yang memanfaatkan Intel Atom CPU.


Intel Atom telah dirancang untuk bersaing terutama dengan ARM Processor, karena fitur penghematan daya prosesor ini khususnya populer di perangkat mobile seperti PDA (Personal Digital Assistant), GPS (Global Positioning System) dan konsumsi Ponsel Phones. Power memiliki sering menjadi perjuangan untuk Intel yang biasanya TOWS garis menciptakan prosesor kemudian memberikan versi daya yang rendah yang mengandalkan praktis arsitektur yang sama, taktik ini sering menghasilkan prosesor yang lebih lambat yang hanya menawarkan perbandingan daya saving. By sedikit, penggunaan Atom arsitektur yang sama sekali berbeda, salah satu yang telah dirancang dari bawah ke atas untuk mengkonsumsi daya yang sangat sedikit.

Ada versi yang berbeda dari prosesor tergantung pada apakah itu ditakdirkan untuk perangkat mobile seperti Mobile Phone atau apakah itu akan dipasang ke desktop PC atau laptop. As tidak mungkin Anda akan memilih telepon Anda berikutnya hanya didasarkan pada prosesor itu memanfaatkan kita hari ini akan fokus pada mereka yang ditakdirkan untuk komputer desktop dan laptop.

Jika kita mulai dengan mempertimbangkan kinerja maka harus dikatakan bahwa sementara Atom tidak termasuk set instruksi yang cukup dioptimalkan, kecepatan clock relatif cepat dan teknologi hyper threading itu pasti tidak akan meniup kaus kaki Anda off. Personally saya akan mempertimbangkan PC dirancang di sekitar Atom idealnya akan menjadi laptop sebagai cukup hanya kinerja CPU underwhelming bila dibandingkan dengan lebih cepat, lebih banyak kekuatan desktop yang lapar ditargetkan CPU.

Seperti dengan semua prosesor, Atom bekerja bersama chipset, dalam hal ini chipset range. The i945 dirancang untuk memberikan CPU dengan fasilitas untuk menangani memori, peripheral akses dan sering keluaran grafis melalui video terintegrasi controller. Unfortunately i945 adalah chipset yang cukup lama, awalnya dirilis pada tahun 2005, yang dengan sendirinya menarik jumlah yang sangat besar kekuasaan dan menderita kinerja yang relatif miskin, terutama ketika mencoba untuk menangani grafis 3D.

Ini adalah chipset ini yang tampaknya memegang Atom kembali agak saat ini - Sementara CPU memiliki konsumsi daya sangat rendah dan kemampuan untuk melompat dengan cepat ke dalam dan keluar dari mode sleep (sebuah negara yang hanya menggunakan 0.3V dari tegangan suplai), yang potensi penghematan energi agak diencerkan oleh chipset. As contoh, chipset i945GC biasanya akan membakar 22W kekuasaan yang kerdil Atom miniscule 4W beban.

Dalam hal biaya yang sebenarnya dari prosesor, hal ini merupakan pembelian biaya rendah, biasanya laptop dan komputer desktop berbasis di sekitar platform Atom adalah mesin entry level sangat murah tapi mampu.

Seperti berdiri saat ini Namun, Atom yang tampaknya mewakili terjawab opportunity. With beberapa perbaikan chipset namun dan model yang lebih baik untuk masa depan yang dijanjikan (Cepat Dual Core Atom sudah mulai membuat jalan mereka ke pasar), prosesor ini masih bisa menghadapi masa depan yang cerah.
Tutorial Komputer

About

Intel Atom - written by Tutorial Komputer , published at 22.56, categorized as Artikel Komputer , Hardware
Comment disabled